Minggu, 26 Februari 2012

Buku untuk Mereka





Membuka peluang sedekah :
1. Mengumpulkan buku dan donasi berupa uang tanggal 17 Mei 2012 – 20 Juni 2012. Buku yang dikumpulkan adalah buku dari kategori apapun untuk anak-anak usia SD-SMA.

2. Tanggal 27 Juni 2012 semua donasi yang terkumpul disatukan di tempat panitia pusat. Donasi yang berupa uang diutamakan untuk menutup biaya pengiriman, bila biaya sudah tertutup maka akan digunakan untuk membeli buku-buku yang baru.

3. Tanggal 5 Juli 2012 penyerahan buku-buku yang telah dikumpulkan kepada Sekolah MasTer dan apabila buku yang dikumpulkan mencukupi maka akan dikirim juga kepada Taman Bacaan Dukuh Mbangkong, Semarang.

Sasaran :
1. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Bina Insan Mandiri (Yabim), atau lebih dikenal dengan Sekolah MasTer (Masjid Terminal) adalah sebuah sekolah gratis yang terletak di sebelah masjid dalam area Terminal Kota Depok. Sekolah ini menyediakan pendidikan tingkat SD, SMP, SMA bagi anak-anak jalanan yang datang secara sukarela dan ingin belajar. Murid-murid sekolah ini terdiri dari pengamen, pedagang asongan, anak-anak punk, bahkan orang-orang dewasa yang ingin mendapat ijazah. Sebanyak 2000 siswa telah mendapatkan pendidikan di sekolah ini.

2. Taman bacaan Dukuh Mbangkong, Semarang adalah sebuah program yang digagas oleh seorang mahasiswa yang telah menjadi tutor sukarelawan di Dukuh Mbangkong. Dukuh Mbangkong adalah sebuah desa yang terletak persis di belakang Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mayoritas profesi orangtua di desa ini adalah cleaning service. Anak-anak di desa ini kekurangan sarana pendidikan, bahkan untuk sekolah mereka harus menempuh jalan yang cukup jauh. Sekolah yang sudah ada pun belum bisa memenuhi kebutuhan buku sekolah.

CP : FARAH AMALIA (081383078813)
FARA SHABRINA (0811956916)

0 komentar:

Posting Komentar